Senin, 30 Januari 2012

Kegiatan apa ya

1. Tertib : Melakukan pekerjaan dengan tepat waktu.

Contoh : - Sampai di Sekolah tepat waktu kurang lebih pukul 06.15 WIB
- Ketika di Bali bangun tidur jam 5 waktu bali

2. Peduli : Memberikan rasa simpati dan empati, serta malakukan suatu hal yang kita bisa lakukan.

Contoh : Mengantar teman ke suatu tempat dan menolong apabila sedang sakit atau sedang membutuhkan pertolongan.

Pembahasan : Pada waktu di Bali. Rizky Indah, Aliyatur, Yorinda, Putri kelompok satu kamar. mereka ingin membeli minum di loby hotel dan saya membantu mereka membeli minuman disana

3. Santun : Menghormati dan menghargai sesuatu dengan norma yang ada.

Contoh : Menyapa dan berjabat tangan apabila bertemu Guru. Berbicara baik kepada orang lain, dan menghargai setiap orang.

Pembahasan : Saat ada teman atau orang lain berbicara, saya mencoba dan berusaha untuk menjadi pendengar yang baik. Kemudian saat mereka selesai berhenti berbicara baru saya yang berbicara dan menyampaikan pendapat saya tentang apa yang dibicarakan saat itu.

Apabila bertemu guru, saya terkadang menyapa atau berjabat tangan. Walaupun terkadang tidak, saya merundukkan badan apabila lewat didepan guru tersebut.

4. Daya Juang : Berusaha keras dan semangat untuk mencapai cita-cita dengan tujuan yang diinginkan.

Contoh : Berusaha berjuang dan bersemangat untuk melakukan tugas yang diberikan sekolah

Pembahasan : Dibuku panduan Bali bagian belakang terdapat tugas-tugas yang ada, yang telah diberikan Sekolah. Mau tidak mau saya harus melakukan tugas tersebut. Antara lain yang tertulis dibuku itu adalah, harus berwawancara dengan turis. Saya mencari turis yang ada dan berusaha mengerjakan tugas tersebut dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar